Penyusunan Ragam Inovasi Administrasi Negara

SURVEI KEMANFAATAN PRODUK
PUSAT INOVASI PELAYANAN PUBLIK

LEMBAGA ADMINISTRASI NEGARA

 

Judul : Penyusunan Ragam Inovasi Administrasi Negara

       

Saat ini inovasi untuk perbaikan dalam penyelenggaraan pemerintahan menjadi daya tarik atau rujukan tersendiri. Perbaikan dalam penyelenggaraan pemerintahan yang dilakukan suatu instansi pemerintah tersebut juga seringkali menjadi benchmark dan selanjutnya akan disesuaikan kembali sebelum dilakukan replikasi bagi instansi pemerintahan yang lain. Misalkan penerapan konsep smart city yang tengah dilakukan Pemerintah Kota Bandung, penerapan konsep sewakadharma dalam memberi pelayanan kepada masyarakat Kota Denpasar, pengembangan forum komunikasi dengan masyarakat yang dilakukan oleh kabupaten dan masih banyak lagi. Inovasi yang dilakukan oleh instansi pemerintah pusat/daerah jikadapat terpublikasi dengan masif akan sangat berguna untuk perbaikan penyelenggaraan pemerintahan secara menyeluruh.   Tidak dapat dipungkiri juga bahwa dari inovasi yang dilakukan instansi pemerintah, Indonesia telah banyak mendapat penghargaan seperti pada penyelenggaraan United Nations Public Service Awards (UNPSA) 2015 yang diadakan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang diwakili oleh Kabupaten Aceh Singkil dan Kabupaten Sragen. Dalam Global Innovation Index juga mengalami perbaikan yang signifikan dengan sempat naik 9 (sembilan) poin pada tahun 2015.Untuk itulah dibutuhkan publikasi yang baik atas apa yang telah dilakukan instansi pemerintah. Publikasi melalui penerbitan buku-buku best practices inovasi yang dilakukan, baik oleh instansi pemerintah secara swadaya maupun melalui kerjasama dengan lembaga donor merupakan salah satu langkah yang bagus untuk menunjukkan kepada masyarakat dan dunia internasional bahwa Indonesia sudah siap melakukan perubahan melalui inovasi dalam penyelenggaraan pemerintahannya.
Melalui Ragam Inovasi Administrasi Negara ini, Pusat inovasi Pelayanan Publik memberikan sumbangsih pemikiran tambahan dan juga publikasi terhadap inovasi yang dilakukan berbagai instansi pemerintah. Dengan disajikan dalam bahasa yang populer diharapkan dapat memberi efek yang positif dan cepat dalam menyalurkan inovasi-inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat sehingga pada akhirnya dapat mewujudkan pemerintahan yang baik.

SURVEI KEMANFAATAN PRODUK
PUSAT INOVASI PELAYANAN PUBLIK

LEMBAGA ADMINISTRASI NEGARA

 

Judul : Penyusunan Ragam Inovasi Administrasi Negara      

Bapak/Ibu yang terhormat,

Kami mohon kesediaan Bapak/Ibu untuk berpartisipasi memberikan masukan dengan mengisi kuesioner berikut ini sebagai penilaian terhadap kemanfaatan produk. Bapak/Ibu/Saudara cukup menjawab dengan memberikan tanda (X) pada pilihan jawaban yang tersedia. Kami mengucapkan terima kasih atas kesediaan dan partisipasi Bapak/Ibu, semoga dapat menjadi masukan yang berharga bagi produk Pusat Inovasi Pelayanan Publik, Kedeputian Bidang Inovasi Administrasi Negara.

Nama *
(Nama Lengkap)
Jenis Kelamin: *
Perempuan Laki - Laki
Pendidikan Terakhir: *
 Lainnya :  
Wilayah Pengguna *
 L. Lainnya :